Sunday, February 10, 2013

CARA MEMPERBAIKI WINDOWS XP YANG GAK BISA DIINSTALL APLIKASI

" THE WINDOWS INSTALLER SERVICE COULD NOT BE ACCESSED. THIS CAN OCCUR IF YOU ARE RUNNING WINDOWS IN SAFE MODE. OR IF THE WINDOWS INSTALLER IS NOT CORRECTLY INSTALLED. CONTACT YOUR SUPPORT PERSONNEL FOR ASSISTANCE.??? "   


nah ini sebenarnya pengalaman saya  ketika disuruh install PC kantor di asrama saya, dengan Prosessor intell celeron saya coba menginstallnya dengan windows xp2 karena sebelumnya saya mau install windows 7 g bisa kedetect di biosnya. Setelah saya install windows xp2, saya mulai menginstall program-program aplikasi di dalamnya ..seperti mendapat Durian se pohon-pohonnya jatuh ternyata program aplikasi tak ada satupun yang bisa di install di windows xp2 dan muncul pesan sperti font bold di atas..mark jeglaaaarrr  .... saya bingung dan galau setengah mati (#lebay). Tapi temen-temen jangan kuatir setelah saya selikiditi alias saya selidiki tengok kanan tengok kiri cari sana cari sini ternyata ada beberapa penyebab munculnya pesan diatas yaitu terlalu sering install atau remove aplikasi/program, windows installer tidak terinstall dengan benar atau salah satu service di windows terdisable nah cara kali ini saya mencoba mengakali bagaimana cara mengaktifkan kembali windows install seervice tanpa merepair window. caranya sebagai berikut:






Klik Start – Control Panel – Administrative Tools
double click pada Services – akan muncul window baru, disitu terdapat banyak services, disitu pula Anda dapat me-manage service yang akan Anda gunakan atau tidak
Scroll kebawah cari Windows Installer double click Windows Installer
pada service status klik tombol Start
Tunggu sebentar selama proses pengaktifkan service
Jika sudah berhasil pada kolom service status terdapat keterangan Started
Windows installer telah berhasil di aktifkan sekarang coba install program yang Anda inginkan.
Sekian semoga bermanfaat bagi teman-teman ...capcuss..dada you bye bye..http://ceritakera.blogspot.com/2013/02/cara-memperbaiki-windows-xp-yang-gak.html

4 comments:

sangat membantu infonya, terima kasih dan sukses selalu ya admin...

sama aja mas gak bisa juga,ada solusi lain saya juga pake win xp soalnya

Saya sudah coba ikuti, dan sudah saya restart masih belum bisa gan, ada cara lainkah ? Terima kasih ya

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites